• Irvan Irawan Jie

Mastering - Useful Presence


Segala cara sudah saya lakukan untuk mengusir dia. Tetapi dia tetap saja tidak mau pergi. Saya sudah coba berbicara dengannya baik-baik untuk keluar dari rumah saya. Dari bicara baik-baik sampai keluar makian dan kata-kata kasar untuk menyadarkannya. Tetap saja dia bebal dan tidak mau keluar dari rumah saya. Keberadaannya sungguh membuat saya dan keluarga tidak nyaman. Bukan hanya tidak nyaman tetapi juga membuat saya takut akan keselamatan dan kesehatan keluarga saya yang ada di rumah.


Akhirnya saya perlu menggunakan kekerasan fisik. Saya mulai mengejarnya dan bahkan mencoba memukulnya. Sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan akan saya lakukan kepada seseorang. Tetapi karena ini adalah seekor lalat, saya buang semua teori saya tentang kebaikan kepada manusia dan mencurahkan amarah saya kepada seekor lalat ini. Tidak berhasil juga dengan mengejarnya padahal pintu sudah terbuka lebar untuk dia pergi. Dia memilih untuk tetap berada di dalam rumah saya.


Tidak juga dia mau pergi, akhirnya karena kesal saya mengambil raket nyamuk listrik saya. Saya tunggu sampai dia diam mendarat di sebuah tembok, saya merayap pelan-pelan, hap lalu ditabok dengan raket listrik. Bunyi merdu lalat tersengat dan meletup letup kecil di raket listrik sungguh meredakan amarah saya. Sampai akhirnya lalat itu mati dan saya menggunakan label sebagai seorang pembunuh lalat. Dia mendapatkan apa yang layak baginya, menurut saya.


Sadarkah kita akan kehadiran kita? Apa yang orang-orang rasakan ketika kita hadir di tengah-tengah mereka? Apakah kehadiran kita dirindu-rindukan karena membawa manfaat yang besar bagi lingkungan tersebut? Atau sebaliknya, apakah kehadiran kita di tengah-tengah lingkungan kita sama seperti lalat? hanya mengganggu? Apakah orang-orang bubar ketika kita datang seolah-olah kita membawa penyakit?


Saya berharap setiap dari kita bisa menjadi pembawa kebahagiaan dalam lingkungan sekitar kita dan bukan menjadi lalat yang menggangu.


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua