• Irvan Irawan Jie

Mastering - Tests


Hari ini saya perlu untuk tes PCR demi kepentingan pergi ke luar kota. Bukan untuk berjalan-jalan bersama keluarga, tetapi untuk menjalankan sebuah pelatihan di Bali. Tes PCR yang akan saya lakukan adalah sebuah syarat selain untuk bisa naik pesawat dan juga untuk mengikuti pelatihannya. Setiap peserta akan diwajibkan untuk tes PCR demi menjaga satu sama lain selama pelatihan. Dalam pelatihan itu pun peserta tidak diperkenankan untuk keluar dari zona yang ditentukan dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.


Tes PCR adalah salah satu cara untuk memonitor keadaan kesehatan saya saat ini selama keadaan pandemi. Sebelumnya saya juga melakukan swab antigen apabila melakukan perjalanan bersama keluarga. Selama perjalanan juga kami semua menjalankan protokol ketat, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Dengan memonitor kesehatan dan perilaku kami sekeluarga, maka puji syukur, selama ini kami tidak terjangkit virus yang sedang merebak saat ini.


Setiap tes yang kita alami saat ini adalah sebuah cara untuk memonitor apa yang sedang terjadi di dalam kehidupan kita. Dengan adanya tes-tes dalam hidup kita, maka sekarang kita menjadi tahu keadaan hidup kita. Tes menjadi semacam cermin yang menggambarkan keadaan kita dan level kemampuan kita saat ini. Dengan mengetahui gambaran yang akurat tentang kemampuan kita maka selanjutnya kita dapat menentukan arah perkembangan kemampuan kita di masa depan.


Tanpa adanya tes dalam kehidupan, maka kita bisa tidak mendapatkan informasi tentang kemampuan kita yang akurat. Tanpa informasi yang akurat, maka kita bisa saja menentukan arah yang keliru atau bahkan lebih parahnya terus melakukan kesalahan. Kesalahan yang terus dilakukan bisa menjadi terpola dan solid. Ketika hal ini terjadi maka akan lebih tidak mudah untuk dibenarkan di masa depan.


Tes apa pun yang sedang dihadapi, jangan dijauhi apalagi diabaikan, ini kesempatan baik untuk menentukan arah perkembangan hidup kita di masa depan. Sudahkah memonitor keadaan hidup kita dibandingkan dengan tes yang kita hadapi saat ini?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

15 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua