• Irvan Irawan Jie

Mastering - Suprises


"Paket...." panggilan kesukaan ibu-ibu di rumah yang senang menggunakan aplikasi toko online. Sedangkan bagi saya panggilan kesukaan saya adalah dari mbak yang tinggal di rumah mama saya. Dengan teriakan khasnya memanggil nama saya dan ketukan keras di pintu rumah, biasanya dia membawa makanan dari rumah mama saya ke tempat saya. Walaupun saya juga terkadang suka mendengar kata "Paket..." dari bapak ojek online apabila yang dibawakan itu adalah barang saya.


Dalam hidup kita di dunia kita akan mengalami begitu banyak kejutan-kejutan yang tidak terduga. Kejutan-kejutan yang saya alami bukan hanya dengan barang-barang atau makanan yang datang ke rumah. Tetapi juga pertemuan dengan orang-orang yang kita sayangi baik disengaja ataupun tidak. Hasilnya tetap akan membahagiakan kedua pihak yang mengalaminya.


Kejutan-kejutan dalam hidup menjadi bumbu-bumbu di dalam keseharian saya. Baik dari kejutan yang membahagiakan atau pun kejutan-kejutan yang malah menekan, menyakiti atau bahkan menyedihkan saya. Memang begitu adanya hidup, terkadang saya terkejut dengan senang dan kadang saya terkejut dalam horor. Sayangnya saya tidak punya kendali atas kejutan-kejutan tersebut, mereka akan tetap terjadi terlepas dari apa yang saya lakukan.


Saya hanya bisa mengendalikan apa yang saya lakukan dengan kejutan-kejutan tersebut, baik menyenangkan atau tidak. Saya memilih untuk mensyukuri kejutan-kejutan yang terjadi. Dengan rasa syukur itu saya dapat meningkatkan kebahagiaan dan menenangkan kesedihan yang saya rasakan. Bersyukur bahkan dapat membantu mengatasi kejutan-kejutan horor yang dirasakan.


Apa yang dapat disyukuri oleh semua yang terjadi dalam hidup kita hari ini?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach


5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua