• Irvan Irawan Jie

Mastering - Support


Malam imlek setiap tahunnya, saya akan berkumpul bersama keluarga besar. Hanya tahun ini keadaan membuat kami tidak dapat melakukannya. Untuk keamanan dan kesehatan bersama, makan malam imlek tahun ini hanya dengan keluarga inti saja. Walau begitu, kehangatan dan kebahagiaan yang dirasakan bersama dengan keluarga adalah sesuatu yang sangat dinanti-nantikan.


Kemarin malam saya ke rumah orang tua saya untuk makan bersama. Hampir semua makanan yang disajikan adalah masakan ibu saya. Satu meja makan bersama dan setelah itu berbincang-bincang dengan satu sama lainnya. Anak-anak saya yang sudah hampir setahun tidak kesana bisa dengan leluasa berkeliaran di rumah kakek neneknya. Mereka bertanya-tanya tentang masa kecil saya di rumah itu.


Anak yang kecil pun meminta untuk melihat foto-foto saya waktu saya masih seumurnya. Foto-foto yang masih disimpan dengan rapi oleh ibu saya. Anak yang besar dan juga yang kecil bergantian minta di pijat oleh kakeknya, kebiasaan yang sedari kecil juga saya suka sekali rasakan. Malam itu diakhiri dengan anak-anak memakan kue-kue kering buatan adik dan ibu saya.


Keluarga adalah bagian yang penting dalam hidup seseorang. Keluarga adalah dimana tempat seseorang dapat berlindung dan mendapatkan dukungan dalam keadaan apapun. Bagaimanapun keluarga adalah keluarga. Bukan hanya keluarga kandung, tetangga yang sudah sangat dekat pun dapat dijadikan keluarga. Teman dekat dalam sebuah komunitas pun bisa dijadikan sebuah keluarga.


Sudahkah menghabiskan waktu bersama keluarga dalam kebahagiaan? Sudahkah menjadi bagian keluarga yang saling mendukung dan saling membawa kebahagiaan?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

NeuroSemantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua