• Irvan Irawan Jie

Mastering - Starting The Day


Bayangkan apa jadinya kalau pagi-pagi dimulai sudah dengan perasaan marah yang tidak mengenakkan. Apabila tidak tahu cara untuk mengatasinya maka hari itu akan diwarnai dengan kemarahan yang dimulai di pagi hari. Segala sesuatu akan menjadi serba salah, tidak benar dan mengganggu. Bahkan perasaan marah di pagi hari juga akan mengganggu orang-orang di sekitar kita. Setahu saya belum ada orang yang menikmati berada di sekitar orang yang marah-marah.


Ini kalau marah, bagaimana kalau dimulai dengan rasa khawatir? seharian akan gelisah, serba salah, tidak tahu perlu melakukan apa, bahkan dalam melakukan sesuatu belum tentu sesuatu itu akan benar dan membantu. Ketakutan tentang masa depan yang serba tidak pasti. Dampak dari khawatir di pagi hari akan menghilangkan sukacita di sepanjang hari. Setahu saya juga belum ada orang yang menikmati berada di sekitar orang yang khawatir dan ketakutan.


Mari membayangkan apabila yang terjadi adalah sebaliknya, apa yang terjadi apabila memulai hari dengan sukacita. Apa yang terjadi apabila setiap pagi energi yang mengalir dari diri kita adalah energi positif yang menggerakkan kita kepada tujuan-tujuan yang memberdayakan? Bukan hanya diri sendiri akan menjadi lebih baik, tetapi juga orang-orang yang berada di sekitar kita akan merasakan energi positifnya. Ini baru rasa sukacita, bagaimana dengan rasa-rasa yang lain?


Apa pun kenyataan yang berada di dalam pikiran akan menyebabkan sebuah perasaan di dalam tubuh. Dan apa pun perasaan yang sedang dirasakan akan menjadi bagaimana saya berkata-kata dan berperilaku. Kenyataan yang ada di dalam pikiran akan memanifestasikan dirinya sendiri di dalam kenyataan di luar diri kita. Kenyataan di dalam pikiran kita adalah kenyataan yang kita hidup dari hari ke hari.


Sudahkah memulai hari dengan pikiran dan perasaan yang lebih baik? Apabila belum, apa yang perlu dilakukan untuk memulai harinya kapan pun itu dengan lebih baik?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua