• Irvan Irawan Jie

Mastering - Spreading Too Thin


Melihat kalender saya yang warna-warni bahkan sampai di layar smartphone saya sudah tidak bisa lagi terbaca semua acara dalam sehari, saya sadar bahwa bulan ini akan menjadi bulan yang sibuk. Walaupun bekerja dari rumah tapi saya sangat beruntung bahwa banyak yang bisa dikerjakan dari rumah. Hari ini saya saya dijadwalkan untuk memfasilitasi empat orang dalam sesi coaching pribadi.


Memang dari awal bulan saya sudah mengetahui bahwa bulan ini akan sangat sibuk. Karena banyak calon klien baru yang perlu di wawancara dan difasilitasi satu per satu. Jadwal libur yang tadinya mau dipakai untuk berlibur bersama keluarga pun akhirnya terpakai untuk bekerja karena adanya PPKM darurat dan juga kejadian anak yang terkena Covid kemarin. Untuk berlibur pun jadwal sudah perlu dimasukkan dua bulan sebelumnya, karena kalau tidak maka sudah bisa dipastikan akan terisi.


Saya sangat menyukai pekerjaan saya dalam memfasilitasi orang-orang untuk mencapai tujuan mereka, tetapi begitu malam baru terasa bahwa suara hampir habis, pinggang sudah lelah dan bahkan tidak bisa berpikir lagi. Terlalu banyak melakukan hal yang disukai juga terkadang bisa melelahkan. Terlebih lagi hari ini adalah hari Sabtu terakhir dimana anak-anak minggu depan sudah mulai sekolah kembali dan saya tidak akan bisa lagi bermain dengan mereka di hari biasa.


Menikmati pekerjaan adalah satu hal, tetapi menikmati waktu bersama keluarga juga adalah hal yang lainnya. Pekerjaan tidak akan ada habisnya selama kita tidak menentukan batasan waktu untuk bekerja. Saya bahkan baru bisa menulis tulisan ini di malam hari, ini pun karena jadwal saya yang malam hari diundur ke hari lain. Sedari tadi istri saya yang melayani anak-anak dan juga membereskan rumah tanpa bisa saya bantu.


Apakah yang dikerjakan saat ini sudah menyebabkan anda merasa terlalu lelah dan kehilangan waktu bersama keluarga? Jangan-jangan kita lupa untuk apa kita bekerja?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach


6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua