• Irvan Irawan Jie

Mastering - Simple Pleasure


"Daddy, can I sleep in my tent tonight?" Tanya anak saya yang kecil tadi malam. Kemarin sore dia dikirimkan sebuah tenda berwarna pink, lengkap dengan pintu dan jendela-jendelanya. Ketika datang, saatnya bersamaan dengan waktu saya coaching siang. Tetapi istri saya berhasil "memaksa" saya untuk memasang tenda itu sebelum coaching. Walaupun tidak rumit, tetapi tenda itu datang tanpa buku panduan tentang cara memasangnya.


Setelah dipasang, anak saya yang kecil karena sudah bosan isoman sendirian di dalam kamar, seolah mendapatkan mainan baru lagi. Total mainan yang dia terima saat ini sudah enam mainan bersama dengan tenda tersebut. Tenda itu langsung di hias oleh nya dengan lampu led kecil warna-warni yang dulu dipakai oleh kakaknya dalam sebuah pesta ulang tahun virtual temannya.


Alhasil tenda tersebut menjadi "rumah" anak saya yang kecil seharian. Dia menaruh selimut tebal untuk bisa tiduran di dalamnya, bantal untuk bersantai dan tidak lupa membawa tablet saya untuk menonton film di dalamnya. Sampai waktunya tidur, dia ingin tidur di dalam tenda itu, karena menurut dia, dia sudah sangat nyaman di dalamnya. Setelah menambahkan satu lagi bed cover yang cukup tebal sebagai alas, saya mengizinkan dia untuk tidur di dalam tendanya malam kemarin.


Ketika pagi saya bertanya, apakah dia dapat tidur dengan nyenyak? Dia menjawab ya dan bahkan bangun dengan bahagia. Sesuatu yang sangat sederhana ternyata dapat membahagiakan seorang anak kecil. Hanya dengan tidur di tenda pink nya dengan boneka-bonekanya dia bisa sejenak melupakan kebosanan dirinya selama isoman. Anak-anak memang mudah sekali menemukan kebahagiaan dalam hal-hal kecil. Semoga saja setelah dewasa dia tidak melupakan kemampuan ini.


Hal sederhana apa yang akan membuat kita merasa bahagia seperti anak kecil hari ini?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua