• Irvan Irawan Jie

Mastering - Services


Ternyata sudah lewat. Tidak ada yang memperhatikan tanggalnya. Sudah pasti kena denda lagi. Saya tidak ingin mengulangi pengalaman kemarin. Saya merasa kalau pergi kesana hanya akan buang-buang waktu. Sudah dua kali saya kesana dan ternyata tidak bisa diselesaikan juga. Membayangkan berurusan dengan mereka saja sepertinya sudah malas. Begitu pikiran saya selama seminggu ini.


Dua kali saya pergi ke tempat itu dan dua-duanya tidak menghasilkan apa-apa. Yang pertama kali saya kesana minggu lalu, lampu kantornya sudah dimatikan dan jawaban dari orang yang menunggu di sana hanyalah "sedang offline pak, kembali saja besok." Karena esok harinya saya sudah ada janji, saya baru kembali lusanya. Dan kejadiannya sama, lampunya sudah mati. Jawaban yang sama saya terima.


Saya berusaha untuk menanyakan kepada orang yang menunggu di sana, "dua hari lalu saya kesini offline, ini masih offline, kapankah akan online kembali?" Lalu orang itu menjawab, "Kemarin online pak." Makin dongkol hati. Untuk mencari semangat kesana lagi saya perlu menggali diri saya dengan dalam selama seminggu penuh mengapa penting bagi saya membayar pajak kendaraan demi pemasukan negara.


Akhirnya kemarin saya kesana lagi, kali ini berbeda. Walaupun saya datang bertepatan waktunya dengan Shalat Jumat, kantornya sudah buka dan orangnya berbeda. Orang yang kali ini sangat membantu, walaupun sudah saatnya Shalat, dia masih membantu saya untuk menfotocopy berkas yang saya lupa foto copy. Lalu sekembalinya dari Shalat Jumat walaupun dia belum makan, dan belum jamnya buka kembali, dia melayani pengantre yang sudah banyak.


Ketika saya tanya kenapa tidak makan dulu, jawabnya menenangkan hati. "Makan bisa nanti pak, tapi ini orang-orang sudah nunggu dari tadi." Karena memang memperpanjang STNK itu tidak memakan lebih dari lima menit per orang. Kesuksesan sebagai seorang pribadi dan perusahaan ditentukan dari bagaimana servis diberikan kepada yang memang layak untuk di servis. Seandainya petugas semua SAMSAT seperti yang bapak ini.


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua