• Irvan Irawan Jie

Mastering - Rut


Ketika sedang mengistirahatkan tubuh sejenak sambil tiduran lima menit yang lalu, saya baru ingat bahwa saya belum menulis hari ini. Sebuah kebiasaan yang sudah dimulai sejak Februari tahun lalu. Biasanya setiap pagi saya sudah tahu apa yang mau ditulis hari itu.


Hari ini berbeda, untuk pertama kalinya saya lupa untuk menulis di pagi hari. Ketika bangun sudah langsung disibukkan dengan berbagai hal yang perlu disiapkan untuk isolasi mandiri anak. Mulai dari mempersiapkan air panas, sarapan dan juga mencuci semua piring dan panci yang sudah digunakan kemarin malam.


Walau sibuk di pagi hari, hari ini saya juga perlu bekerja untuk melakukan sesi yang sudah dijadwalkan untuk hari ini. Walaupun lelah, tetap perlu dijalankan dengan senyuman. Siang sampai sore juga terus memantau dan mempersiapkan segala kebutuhan untuk malam ini. Sepertinya bukan hari yang ideal untuk bisa menulis.


Tetapi tetap ada panggilan untuk menulis, bukan hanya untuk menjaga rekor menulis setiap hari, tetapi menulis menjadi bagian dari rutinitas dimana saya bisa hilang di dalamnya dan tidak terlalu memikirkan apa yang sedang terjadi. Walaupun sedang berada dalam keadaan yang tidak mengenakkan, setiap dari kita perlu sesuatu yang bisa kita lakukan sendiri untuk menenangkan diri dan berpikir jernih kembali.


Hal apa yang dapat menjadikan anda lebih fokus dalam berpikir dalam situasi dan kondisi yang mungkin kurang memberdayakan?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua