• Irvan Irawan Jie

Mastering - Preparation


Pagi ini mendengar beberapa berita bencana di Nusa Tenggara Timur yang disebabkan oleh badai siklon tropis yang terbentuk dari beberapa hari yang lalu. Pusaran anginnya bergerak sampai dengan kecepatan delapan puluh lima kilometer per jam, pergerakan badai ini meninggalkan Indonesia juga dinilai oleh BMKG lambat sehingga menimbulkan dampak yang besar bagi wilayah NTT dan sekitarnya. Seiring berjalannya waktu, untuk hari ini dan besok diperkirakan bahwa siklonnya akan menguat di atas perairan.


Badai siklon ini bisa menyebabkan beberapa bencana cuaca ekstrem seperti banjir bandang, gelombang laut tinggi dan angin puting beliung di daerah yang terdampak. Bahkan sudah ada beberapa korban jiwa yang dilaporkan. Foto dan video daerah yang terkena dampak banjir dan angin puting beliung juga sudah mulai banyak di berita. Parahnya lagi, ternyata Seroja hanya satu dari dua bibit siklon yang terdeteksi beberapa hari lalu. Satu lagi berada di daerah Sumatera.


Berita-berita pagi ini juga menyatakan tentang cuaca ekstrem ini, semuanya mengatakan bahwa kita semua perlu berhati-hati. Fenomena alam ini terjadi karena juga perubahan iklim yang memang sedang dijalani di Indonesia. Untuk daerah yang berdampak semuanya diminta siaga dan berjaga-jaga. Perairan yang berdampak juga diminta untuk berhati-hati dalam berlayar. Siklon ini dimulai dari sebuah bibit dan bibitnya juga sudah dideteksi dan diberitakan beberapa hari sebelum bencananya datang.


Kejadian yang terjadi di dalam hidup kita terkadang bisa terdeteksi bibitnya, walaupun terkadang ada juga yang tidak ketahuan datangnya dari mana. Yang bisa kita lakukan menghadapi kejadian di hidup kita adalah mempersiapkan diri dalam menghadapinya. Baik ada bibitnya atau tidak, semua kejadian akan terjadi pada waktunya. Semoga saja kejadian-kejadian di hidup kita tidak bertumbuh dan berubah menjadi sebuah bencana. Tetapi apabila itu terjadi pun, saya mendoakan agar setiap dari kita bisa melewatinya dengan baik.


Sudahkah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi apa pun yang bisa saja terjadi di masa depan?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua