• Irvan Irawan Jie

Mastering - Picture


Gambar anak sedang memegang bintang dan duduk di atas bulan baru kemarin malam saya lihat berada di atas piano. Gambar anak kecil yang ada di atas kanvas tersebut mirip sekali dengan anak saya yang kecil. Berambut panjang, poni pendek dan menggunakan baju rok dengan warna kesukaannya, merah muda. Bulan dan bintangnya berwarna kuning dengan latar belakang berwarna biru muda.


Sebuah gambar bisa menyimbolkan banyak hal. Inilah menariknya sebuah gambar, kita dapat mengartikan berbagai macam hal tentang sebuah gambar. Setiap orang yang melihat sebuah gambar akan mengartikannya sendiri-sendiri sesuai dengan pemikiran masing-masing. Setiap gambar yang dilihat dapat berarti baik atau tidak pun karena pemaknaan yang diberikan. Bukan hanya makna tetapi juga keadaan saat gambar itu dilihat oleh orangnya.


Gambar di atas kanvas, memiliki arti yang baik bagi saya. Pertama karena memang benar itu gambar yang digambar oleh anak saya yang kecil, kedua warnanya sepadan dan rapi, ketiga karena memang saya punya mimpi besar bagi anak saya untuk menjadi seorang bintang. Saya ingin anak-anak saya menjadi orang-orang yang berada di posisi yang tinggi dengan perspektif luas dan juga bercahaya.


Bintang bukan berarti menjadi seorang artis, dan tinggi bukan berarti sombong dan tinggi hati. Bintang dalam arti sebagai seorang yang bercahaya dan menerangi diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Bintang berarti anak-anak dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Duduk di atas bulan bagi saya berarti bahwa mereka sudah menguasai caranya naik ke bulan, entah dengan belajar ataupun dengan pengalamannya sendiri.


Itu arti yang saya berikan kepada gambar yang dibuat oleh anak saya. Karena setiap kita bebas untuk menggambar apa saja dalam hidup kita. Saat ini gambar apa yang sedang anda gambar dan lihat dalam hidup kita? Apa artinya? Apakah memberdayakan atau menjatuhkan?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua