• Irvan Irawan Jie

Mastering - Over Capacity


Laptop saya sudah tiga bulan terakhir ini tidak rata. Setelah di cek ternyata baterainya sudah menggelembung. Karena mungkin sudah lama dan tidak dirawat, akhirnya saya perlu mengganti baterai tersebut. Menurut teknisi komputer yang saya kenal, baterai itu bisa menggelembung karena selalu terkoneksi dengan kabel listriknya. Memang betul saya jarang sekali mencabut kabel listrik itu ketika di rumah. Apalagi selama tahun lalu dimana aktivitas saya kebanyakan di rumah saja.


Akhirnya tidak ada pilihan, daripada berbahaya, saya memutuskan untuk mengganti baterai laptop tersebut. Kendala berikutnya adalah tidak mudah mencari baterainya. Saya sudah berusaha menanyakan teknisi komputer saya dan menurutnya tidak ada stock yang tersedia. Dengan begitu saya berusaha mencarinya sendiri, bahkan berpikir untuk mengimpornya sendiri dari Malaysia atau Singapura.


Beruntungnya ternyata baterai itu sudah masuk lagi ke Indonesia dan bahkan sudah mulai banyak di toko-toko online. Tanpa ragu-ragu kemarin saya memesan baterai tersebut. Untuk menggantikan baterai yang lama supaya komputer saya bisa digunakan kembali. Kali ini saya perlu mengingat-ingat untuk merawat baterainya. Mencabut kabel listriknya walaupun berada di rumah, supaya kapasitasnya terjaga.


Dalam hidup akan ada tantangan-tantangan yang datang kepada kita seperti arus listrik yang terus menerus datang melalui kabel. Apabila kita selalu menghadapi tantangan tanpa memedulikan kapasitas yang ada di dalam diri kita, maka kita perlu sesekali melepaskan tantangan-tantangan tersebut dan beristirahat sejenak. Dengan begitu kapasitas kita bukan hanya terjaga tetapi bahkan bertumbuh menjadi lebih besar.


Sudahkah menjaga kapasitas diri kita? Jangan sampai arus tantangan yang terlalu besar akhirnya membuat diri kita sendiri rusak, sesuaikan tantangan dengan kapasitas yang ada, dengan begitu kapasitas kita akan menjadi lebih besar untuk menghadapi tantangan yang lebih besar di masa depan.


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua