• Irvan Irawan Jie

Mastering - My Ways


Salah satu perilaku yang saya perhatikan tentang istri saya adalah efisiensinya dia. Dia sangat efisien dalam melakukan segala sesuatunya, cenderung lebih cepat daripada saya. Apa yang dia lakukan bisa lebih dari dua langkah di depan saya, karena mungkin dia sudah terbiasa untuk melakukan beberapa hal sekaligus sebagai seorang ibu. Termasuk mencuci piring dan bagaimana mengaturnya di tempat pengeringan.


Tempat pengeringan piring kami tidaklah terlalu besar, tetapi karena begitu efisiennya istri saya, dia dapat menampung begitu banyak hal dalam tepat pengeringan piring tersebut. Saya yang terbiasa berstrategi dalam mencuci dan menata dengan rapi, terkadang tercengang dengan kemampuan istri saya dalam menyusun piring, panci, gelas, dan peralatan dapur yang basah. Istri saya yang cepat dan efisien, selama masih ada tempat bisa ditaruh akan dia taruh. Selama bisa ditumpuk akan dia tumpuk.


Apabila saya yang mencuci, saya akan pastikan bahwa gelas berada di tempat paling optimalnya untuk kering, piring-piring berjajar supaya mudah dibereskan, panci-panci tidak di tempat pengeringan tetapi di pinggirnya, sendok dan garpu di tempatnya tersendiri sedangkan mangkuk, tersusun rapi di atas panci-panci. Ketika saya membicarakannya, dia mengatakan bahwa cara nya dia dari dahulu bahkan cara ibunya mencuci piring adalah seperti itu. Selama ini kita bersama juga tidak pernah dibicarakan, mengapa baru sekarang dibicarakan.


Ternyata setiap dari kita sudah memiliki caranya sendiri-sendiri dalam mengerjakan sesuatu, walaupun mungkin sudah perlu di ubah untuk menjadi lebih baik. Bahkan lebih baik atau tidak adalah penilaian pribadi. Apa yang saya anggap baik belum tentu baik buat orang lain dan begitu juga sebaliknya. Setiap dari kita sudah memiliki cara masing-masing untuk mengerjakan sesuatu. Selama hasil yang didapatkan adalah hasil yang baik, maka cara kita adalah cara yang benar.


Sudahkah memahami cara sendiri dan orang lain dalam mencapai tujuan?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua