• Irvan Irawan Jie

Mastering - Juggling


Malam kemarin istri saya sudah mengingatkan bahwa besok akan ada acara natal anak-anak secara daring. Waktunya antara yang besar dan yang kecil tidak terlalu beda jauh, sedangkan saya juga perlu menggunakan komputer untuk bertemu dengan orang untuk urusan pekerjaan via zoom. Karena acara Natal, anak-anak dihimbau untuk menggunakan virtual background yang sudah disiapkan sekolah.


Kendalanya adalah komputer yang biasa anak-anak gunakan untuk sekolah tidak mampu untuk menggunakan virtual background. Selain komputer, biasanya anak-anak menggunakan tablet untuk bersekolah. Tablet juga tidak dapat menggunakan virtual background. Komputer kakak yang besar adalah sebuah PC, di situ bisa menggunakan virtual background tetapi tidak memiliki webcam.


Alhasil pagi-pagi saya perlu untuk mengatur segala sesuatunya. Anak yang kecil mulai terlebih dahulu dengan acara natalnya, sehingga saya perlu memberikan komputer saya untuk dia bisa ikut acaranya. Webcam dari komputer saya, diberikan ke PC kakak yang besar supaya nanti dia bisa mengikuti acara Natalnya. Saya menggunakan komputer anak yang kecil untuk meeting. Di sini ada sebuah masalah lagi.


Komputer anak, webcamnya tidak akan tampak profesional untuk bekerja. Oleh karena itu saya perlu menggunakan kamera yang biasa saya gunakan untuk hobi fotografi dan membuat konten di Youtube. Untungnya kamera saya bisa dijadikan webcam. Alhasil setelah mengatur dan memutar pikiran untuk dapat mengatasi keinginan semua pihak.


Setiap masalah yang dimiliki dapat diselesaikan apabila kita mampu menjadi lebih fleksibel dan mencari sumber daya dalam diri kita yang dapat digunakan. Kalaupun tidak dapat diselesaikan seusai dengan harapan terbaik, saya masih bisa menerima apapun hasilnya selama saya sudah mengusahakannya secara optimal.


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua