• Irvan Irawan Jie

Mastering - Input


Jam menunjukkan pukul dua belas malam, empat lewat sepuluh pagi, dan tujuh pagi ketika saya bangun dari tidur saya dan berjalan menuju ke kamar mandi. Saya sudah menyadari bahwa ada sesuatu yang sedang terjadi di sistem pencernaan saya sejak pukul sembilan malam. Pada saat makan malam, saya menikmati ayam dengan cabai yang sangat pedas.


Istri saya sudah menyarankan untuk memakan obat sembelit yang ada di rumah supaya bisa kembali tidur. Tetapi saya mengabaikannya, karena saya berpikir pada waktunya masalah ini akan selesai. Pada kenyataannya sampai sekarang pun saya masih merasakannya. Bukan hanya itu, tetapi tidur saya juga tidak nyenyak karena terbangun beberapa kali untuk ke kamar mandi.


Menurut hukum energi, apa yang masuk akan keluar dalam jumlah energi yang sama. Apa yang kita makan akan menjadi sumber energi di dalam tubuh kita dan tubuh kita akan mengeluarkan energi itu dalam satu bentuk ataupun bentuk lainnya. Semakin baik sumber energi yang masuk, semakin baik energi yang keluar dan juga sebaliknya.


Apa yang saat ini sedang kita masukkan ke dalam diri kita? Bukan hanya tentang makanan fisik tetapi juga pembelajaran. Segala sesuatu yang kita lakukan adalah hasil dari pemikiran diri kita. Pemikiran kita terbentuk dari apa yang sudah kita pelajari selama ini. Pembelajaran kita akan menjadi referensi bagi diri kita. Semakin baik pembelajaran dalam diri kita, semakin baik kata-kata dan perilaku yang kita lakukan.


Apa yang saat ini perlu dipelajari untuk menjadikan hasil kita di masa depan menjadi sesuatu yang lebih baik dan membahagiakan?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua