• Irvan Irawan Jie

Mastering - Impediment


Pintu kayu besar kayu di rumah sudah berdiri kokoh sejak rumah ini dibangun di tahun 1994. Pintu besar itu tidak pernah memberikan kami masalah sedikit pun, yang ada dia selalu memberikan rasa aman bagi kami dan keluarga yang dulu tinggal di rumah ini. Pintu kokoh yang berat dan ditopang oleh tiga buat engsel besar dan selalu menghadap matahari setiap sorenya.


Dimulai dari beberapa minggu yang lalu, pintu ini mulai berat untuk dibuka. Bukan karena engselnya rusak, tetapi sepertinya karena pintu kayu ini akhirnya memuai karena beberapa minggu ini hujan tidak menentu dan setelah hujan datang panas yang menyengat. Bagian bawah dari pintu ini seperti menggelembung sehingga dia tidak dapat menutup sempurna di bingkainya. Setiap kali saya membuka dan menutupnya, akan terasa ada ganjalan di bagian bawah pintu yang berhubungan dengan bingkai sebelah kanannya.


Beberapa hari belakangan, tampaknya halangan itu semakin besar dan semakin berat untuk membuka dan menutup pintu. Sampai-sampai apabila saya membuka atau menutup pintu ada suara gesekkan yang besar antara pintu dan bingkainya. Bukan hanya itu, saya memerlukan tenaga ekstra untuk membuka dan menutup pintu karena memang sudah tidak pas lagi. Gelembung kecil entah di bagian pintu atau di bagian bingkai menyebabkan pintu itu tidak lagi berfungsi sebagaimana dia diciptakan.


Sebuah halangan kecil membuat pintu saya tidak lagi dapat berfungsi dengan baik. Terkadang kita dihalangi oleh sebuah halangan kecil yang dapat menyebabkan kita tidak dapat berjalan maju mencapai tujuan dengan lebih mudah. Halangan-halangan yang dianggap sepele tetapi tidak diselesaikan. Dalam pikiran saya, apabila saja saya memampas pintu itu di bagian gelembungnya, maka pintu itu dapat dibuka dan ditutup dengan lebih mudah. Lebih cepat dilakukan lebih baik.


Sudahkah membersihkan dan membereskan halangan-halangan kecil yang mungkin saja sepele tetapi berdampak besar dalam mencapai tujuan-tujuan hidup yang membahagiakan kita?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua