• Irvan Irawan Jie

Mastering - Future Expectations


Pernahkah membayangkan tinggal di sebuah rumah yang lain dari yang kita tempati saat ini? Sepertinya tempat baru itu akan lebih menyenangkan, lebih seru, lebih dekat ke tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan yang jarang kita kunjungi. Dibandingkan dengan tempat tinggal yang sudah lama dan biasa kita tinggali saat ini. Ini yang terjadi dengan saya dan istri selama beberapa hari ini.


Kami melihat sebuah iklan perumahan yang baru diluncurkan, kami melihatnya tanpa sengaja dari video daring yang kami tonton. Di video itu ditampilkan sebuah rumah baru yang desainnya sangat kekinian, dekat dengan universitas idaman tempat istri saya dulu berkuliah dan dibangun oleh sebuah developer yang terkenal dan sudah memiliki nama besar di dunia pembangunan komplek perumahan.


Bahkan saya dan istri sempat mengunjungi rumah contohnya dan melihat-lihat denah serta lokasinya. Ketika kami kesana, ternyata jalannya cukup rusak, kompleksnya cukup terpencil dan adanya di dalam komplek terujung di daerah perumahan tersebut. Walau begitu desain rumahnya masih tetaplah bagus dan keren. Setelah beberapa hari baru kami ketahui bahwa ternyata di depan kompleks itu sangat macet di pagi hari dan juga apabila hujan deras maka ada kemungkinan bisa banjir.


Pupus sudah harapan kami untuk memiliki sebuah rumah di daerah tersebut. Yang indah-indah sudah lewat dan kami sadari bahwa benar kata pepatah, lebih hijau rumput tetangga daripada rumput sendiri. Walaupun rumah kami biasa-biasa saja, tetapi kompleks ini tidak pernah banjir, akses keluar dan masuknya mudah, dekat dengan pasar tradisional dan berada di tengah kota. Terlebih lagi, dekat dengan orang tua kami.


Hal-hal baru mungkin menyenangkan untuk dipikirkan, tetapi hal baru juga lama kelamaan akan menjadi sesuatu yang biasa. Apa yang bisa disyukuri dari apa yang kita miliki saat ini sehingga kita bisa merasa lebih bahagia di saat ini daripada mengkhayal tentang masa depan yang belum tentu juga seindah bayangan?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua