• Irvan Irawan Jie

Mastering - Fuel


Si putih sudah beberapa minggu tidak keluar rumah, kotorannya sudah menumpuk di badannya, walaupun sekali seminggu dia dipanaskan, tetapi sudah lama saya tidak duduk di dalamnya. Kemarin untuk pertama kalinya saya mau menggunakan si putih untuk pergi mengajar. Setelah saya duduk, mempersiapkan diri dan memasukkan kunci ke dalam starter, lampu pertama yang menyala dan berkedip kedip adalah lampu peringatan bensin.


Ternyata selama ini saya tidak memperhatikan bahwa bensin yang berada dalam diri si putih sudah mulai menipis tinggal satu balok dari semua balok yang tersedia. Sedangkan saya tahu bahwa setiap balok menandakan sekitar tiga sampai empat liter bensin. Jarak saya ke tempat mengajar adalah tiga puluh dua kilometer, sedangkan untuk satu liter bensin, si putih dapat berjalan empat belas kilometer. Untuk mencapai tujuan saya hanya butuh kurang lebih dua liter bensin.


Waktu juga sudah menunjukkan pukul enam empat puluh lima, untuk mengisi bensin saya butuh sekitar lima belas sampa dua puluh menit. Waktu yang menurut saya bisa membuat saya terlambat. Pilihan perlu dibuat, apakah saya langsung ke tempat mengajar dengan risiko kehabisan bensin di tempat tujuan, atau menghabiskan waktu untuk mengisi tetapi mendapatkan ketenangan di perjalanan. Secara matematika, saya akan mampu mencapai tujuan tepat waktu dan sisa bensin untuk mengisi di perjalanan pulang nanti.


Pilihannya saya adalah saya lebih baik mempersiapkan diri saya untuk perjalanan pergi dan pulang untuk seminggu ke depan. Kalaupun saya sampai di tempat tujuan tetapi kehabisan bensin, rasa khawatir yang saya rasakan pagi ini akan saya rasakan kembali di sore nanti ketika saya akan pulang. Mempersiapkan diri dengan bahan bakar untuk perjalanan di depan akan memudahkan saya untuk lebih fokus untuk mencapai tempat tujuan saya.


Bahan bakar apa yang perlu kita persiapkan hari ini untuk mencapai tujuan kebahagiaan kita? Apakah "tangki" kita sudah penuh, atau perlu diisi sesegera mungkin?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach


6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua