• Irvan Irawan Jie

Mastering - Existance


Happy Birthday Dad! ayah saya berulang tahun kemarin saat hari pertama pelatihan saya di Bali. Saya hanya bisa menelepon di pagi hari dan video call di malam hari ketika sekeluarga berkumpul di rumah. Jarak yang memisahkan kami tidak dapat menghalangi kehangatan sebuah keluarga. Walaupun saya tidak ada berada secara fisik bersama mereka, tetapi hati saya berada bersama dengan mereka.


Di hari yang sama, saya mendapatkan kabar bahwa ayah dari teman saya meninggal. Di pagi hari ketika saya bahagia mengetahui bahwa ayah saya masih sehat dan merayakan ulang tahunnya, di sore harinya saya turut berduka bersama dengan teman saya. Harapan saya dia bisa berada bersama dengan saya di Bali melakukan pelatihan ini bersama. Namun karena keadaan ayahnya, dia tidak dapat melakukan pelatihan yang diperlukan untuk berangkat ke Bali.


Hidup berlangsung baik kita menginginkannya atau tidak. Ada kebahagiaan dan kesedihan yang silih berganti. Untuk mengetahui kebahagiaan kita perlu mengetahui kesedihan dan juga sebaliknya. Keduanya adalah dua sisi dari satu koin yang sama bernama hidup. Kedua kejadian di hari yang bersama membuat saya semakin menyadari dan mensyukuri orang-orang yang ada di sekitar kita. Selama mereka masih ada, saatnya kita menikmati waktu bersama-sama dengan mereka.


Ketika orang-orang yang kita sayangi tidak bersama dengan kita, baik secara jarak ataupun karena sudah melewati kehidupan ini, rasa kehilangan dirasakan. Rasa kehilangan yang hanya bisa diobati ketika kita bertemu kembali dengan mereka yang kita sayangi. Seandainya hanya jarak yang menghalangi, akan lebih mudah. Jarak apa pun yang dihadapi, hati kita bisa tetap bersama-sama dengan mereka. Kebersamaan mereka pun dapat kita rasakan di dalam hati kita.


Sudahkah menikmati kebersamaan bersama dengan orang-orang yang disayangi? Apabila ada yang menghalangi, maka doa terbaik yang bisa kita kirimkan kepada mereka dan membiarkan hati kita bersama dengan mereka, sama seperti hati mereka berada berama dengan kita di dunia.


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua