• Irvan Irawan Jie

Mastering - Dates


Hari ini adalah hari dimana dua puluh tiga tahun yang lalu sekelompok teman-teman saya membentuk sebuah vokal grup di tempat ibadah. Terdiri dari delapan orang yang salah satunya adalah istri saya yang sekarang. Saya baru secara resmi masuk ke dalam grup tersebut setelah menikah dengan istri saya di bulan Juli empat belas tahun yang lalu. Secara tidak resmi, saya sudah mengetahui grup ini sejak bahkan belum sebagai vokal grup.


Setiap orang di dalam grup tersebut mengingat-ingat tanggal hari ini sebagai sebuah tanggal dimana dimulainya perjalanan persahabatan yang lebih kuat dengan identitas sebuah grup. Sekarang anggota grupnya sudah mencakup pasangan dan anak-anak dari masing-masing. Grup yang sudah menjadi lebih dekat daripada sahabat dan bahkan seperti saudara sendiri. Semua ini terjadi karena di tanggal ini dua puluh tiga tahun yang lalu, mereka mengambil sebuah keputusan.


Walaupun tanggal saya dan pasangan-pasangan lainnya berbeda-beda dalam bergabung dalam grup ini, tetapi yang tetap diingat adalah tanggal hari ini sebagai ulang tahun grup ini secara resmi. Tanggal hari ini menjadi sama sakralnya seperti tanggal ulang tahun masing-masing anggotanya. Seperti halnya tanggal ulang tahun, setiap dari anggota grup ini akan memberikan harapan-harapannya bagi grup ini di masa depan. Sama juga ketika kita memulai tahun baru dengan resolusi-resolusinya.


Terkadang saya bisa memilih sebuah tanggal penting karena di tanggal tersebut saya memutuskan untuk membuat sebuah perubahan yang berdampak bagi hidup saya. Bukan hanya tanggal ulang tahun yang tidak bisa diubah, tetapi tanggal yang memang diputuskan dan dipilih. Bahkan terkadang saya tidak memilih tanggalnya, saya hanya melakukan dan setelah sadar baru saya mengingat tanggalnya. Tanggal yang menjadi tonggak dan awal baru bagi sebuah hidup yang lebih baik.


Apa yang dapat kita lakukan untuk menjadikan tanggal hari ini sebagai hari yang akan kita ingat di masa depan? Bagaimana kita akan menjadikan hari ini sebagai hari yang layak diingat karena memang penting bagi perjalanan kehidupan yang lebih bahagia besok?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua