• Irvan Irawan Jie

Mastering - Check Up


Walaupun kami berada di rumah dan mematuhi protokol kesehatan, tetapi tetap saja kami berinteraksi dengan orang-orang lain. Dengan pengemudi ojek online yang mengantar pesanan makanan kami, tukang sayur yang lewat depan rumah, tukang bakso dan jajanan lain melewati rumah kami. Mereka inilah interaksi sosial nyata kami di tengah-tengah keadaan sekarang. Ketika ada rasa tidak enak sedikit di tenggorokan, atau badan mulai terasa tidak enak maka pikiran khawatir pun muncul.


Akhirnya kemarin saya dan istri melakukan test swab antigen pertama kami. Puji syukur hasilnya negatif. Ketidaktahuan kami akan kondisi kesehatan kami sendiri menjadikan kami berjaga-jaga dan waspada ketika ada keluarga, terutama orang tua yang datang ke rumah kami untuk sekedar bersosialisasi. Sudah hampir setahun kami tidak keluar rumah kecuali untuk urusan yang benar-benar penting. Kemarin kami melakukan test swab pun di klinik kesehatan punya teman istri saya.


Selama ini sudahkah kita melakukan pengecekan terhadap tubuh kita sendiri? bukan hanya secara medis dan fisik dari luar tetapi juga dari dalam perihal pemikiran, spiritual, emosional dan relasional? Mengambil waktu sejenak untuk reflektif terhadap diri sendiri, berbicara dengan diri sendiri, memahami sebenarnya apa yang diinginkan, setiap kekhawatiran, ketakutan dan penyesalan, harapan, impian dan tujuan. Menata kembali sumber daya-sumber daya yang ada di dalam diri sendiri.


Setiap sumber daya yang saya miliki tidak akan berguna apabila tidak digunakan untuk membawa hal-hal yang baik bagi diri saya dan orang-orang di sekitar saya. Mendekati penghujung tahun ini, saya merasa ada baiknya bagi diri saya untuk mengeceknya kembali. Apakah pemikiran dan keyakinan saya tentang masa depan masih memberdayakan saya? Apakah emosi saya masih terjaga? Apakah hubungan spiritual saya juga masih terkoneksi dengan baik? Apakah saya masih berelasi dengan orang-orang yang penting bagi saya?


Bagaimana dengan sumber daya di dalam diri anda? sudahkah di cek kembali secara berkala? Di inventaris supaya siap untuk digunakan di masa yang akan datang?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua