• Irvan Irawan Jie

Mastering - Burst


Aroma wangi gorengan memenuhi ruangan dapur. Minyak panas bertemu dengan olahan daging ikan khas daerah Palembang. Bunyi gelembung air yang mulai menguap dan mengeringkan kulit olahan daging tersebut menjadi musik tersendiri bagi yang menggorengnya. Sambil membayangkan rasa lezat dan gurih cuka yang akan menemani pempek itu, suara perut yang lapar mengiringi suara mendesis minyak panas.


Kulit pempek yang menyentuh minyak panas sudah mulai menguning seiring dengan berjalannya waktu. Aroma wanginya sudah menjalar bukan hanya di dapur tapi juga sampai ke ruang keluarga. Buih-buih air yang keluar dan menguap juga sudah lebih sedikit dari pertama kali pempek itu dimasukkan ke minyak panas. Masih butuh waktu sebentar lagi sampai pempek itu benar-benar siap disantap.


Tiba-tiba terdengar suara meletup yang cukup kencang dan minyak panas berhamburan keluar dari panci. Salah satu pempek yang sedang mandi minyak panas itu terbuka kulit garingnya dan akhirnya mengeluarkan gas dari air yang mungkin terperangkap di dalamnya. Minyak panas tumpah ke lantai dapur dan untungnya tidak mengenai siapa-siapa.


Dari pecahan kulit garing itu, akhirnya ada permukaan baru yang menjadi garing juga karena sekarang bagian dalamnya terkena minyak panas. Makin garing makin bagus dan makin sedap rasanya nanti. Tekanan minyak panas yang dialami oleh pempek itu menyebabkan dirinya mengembang dan karena yang di dalam lebih kuat daripada tekanan yang diluar pempek itu memecahkan dirinya dari dalam.


Setiap dari kita saat ini mungkin saja berada dalam tekanan. Ketika ada tekanan di luar, hal itu hanya akan mengeraskan tubuh luar kita. Tetapi di dalam kita, kita memiliki begitu banyak sumber daya yang melimpah. Sumber daya yang siap dikeluarkan apabila diberikan kesempatan. Sumber daya yang siap menyongsong hari dengan lebih baik. Jangan biarkan hidup keras yang dialami menciutkan diri kita, tetapi galilah ke dalam dan kembangkan sumber daya yang dimiliki, supaya hidup kita menjadi lezat luar dan dalam.


To you higehst and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

12 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua