• Irvan Irawan Jie

Mastering - Blind Spots


"Ini apa babe? ada di depan pintu." Pada malam hari saat makan malam, istri saya membawakan sebuah bingkisan. Bingkisan yang tidak kami ketahui kapan datangnya tetapi ditinggal di depan pintu oleh agen pengirimannya. Entah dari kapan bingkisan itu ada di depan pintu pagar rumah kami. Kemungkinan besar ketika agen pengirimannya datang ke rumah, dia mencoba memanggil kami atau memencet bel rumah yang sedang tidak berfungsi tetapi tidak ada yang keluar. Mungkin setelah beberapa kali mencoba akhirnya diputuskan untuk meninggalkannya di depan rumah.


Saya beruntung tinggal di komplek yang tidak begitu banyak lalu lalang di depan rumah. Seandainya saja di depan rumah itu ramai yang berlalu lalang, bisa jadi bingkisan tersebut hilang diambil oleh entah siapa. Bingkisan itu ditemukan pertama kali oleh mbak mertua saya ketika dia datang ke rumah. Seandainya saja dia tidak melihatnya, bingkisan tersebut mungkin masih berada di depan rumah saya pagi ini. Kalau saja itu terjadi, pasti sudah diambil oleh pemungut sampah yang memang selalu datang pagi hari.


Bingkisan tersebut dikirimkan oleh seorang teman yang sangat baik. Dibuat dengan begitu indah dan penuh pemikiran. Tentu apabila sampai hilang dan diambil oleh orang lain, bukan hanya saya saja yang akan merasa kecewa. Pesan baik yang ingin disampaikan pun tidak akan tersampaikan. Saya tidak menyalahkan agen pengirimannya, bisa jadi bingkisan tersebut tidak terkirimkan itu adalah saya yang tidak mendengar ketika dia datang.


Setiap dari kita memiliki bingkisan-bingkisan indah yang sudah dipersiapkan oleh pencipta kita. Potensi-potensi dalam diri kita yang sudah berada di depan pagar kehidupan kita. Bisa jadi bingkisan kita sudah datang tanpa kita sadari. Perlu orang lain yang berada di luar dari pagar kehidupan kita untuk bisa mengamati dan memberi tahu kita tentang bingkisan potensi yang kita miliki. Setelah itu tergantung apakah kita mau menerima dan menggunakannya.


Bingkisan-bingkisan potensi apa yang ingin dibuka hari ini untuk menjadikan masa depan lebih membahagiakan dan memberdayakan diri kita di masa depan?


To your highest and masterful self,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trianer

Associate Certified Meta-Coach

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua