• Irvan Irawan Jie

Mastering - Beginnings


Untuk memenuhi peraturan dan protokol kesehatan, kami menghabiskan malam Tahun Baru dengan tidur. Tidak ada kegiatan apa pun di hotel tempat kami menginap. Walaupun secara berkala masih terdengar suara kembang api dan secara sayu-sayu terdengar suara pesta dangdutan di kejauhan. Saya tidak dapat mengendalikan orang-orang yang tetap berkumpul dan merayakan pesta Tahun Baru, saya hanya bisa mengendalikan diri saya untuk tetap berada di kamar Hotel dan mematuhi peraturan pemerintah setempat.


Tahun kemarin sudah berlalu dan sekarang memasuki tahun yang baru. Tahun baru memberikan kita sebuah perasaan bahwa saatnya kita melakukan yang baru. Setiap dari kita memiliki kapasitas untuk memutuskan berhenti melakukan sesuatu dan melakukan sesuatu yang beru. Terlepas dari apakah hari yang kita lalui adalah hari yang baru atau tidak. Harinya bisa apa saja, hari ulang tahun, hari anniversary pernikahan, hari Sabtu atau hari apa pun di tanggal berapa pun.


Memulai sesuatu yang baru diawali dari keputusan, keputusan untuk berhenti melakukan apa yang ingin berhenti dilakukan dan keputusan untuk memulai sesuatu yang baru. Lalu mengapa kadang kita perlu melewati sebuah kejadian luar biasa sebelum kita memutuskan untuk memulai sesuatu yang baru? Biasanya karena kita tidak menyadari bahwa kita dapat melakukan perubahan kapanpun, dimanapun dan dengan siapapun.


Selain tidak menyadari, biasanya yang terjadi juga karena ada sebuah ketakutan apabila melakukan sebuah perubahan. Ada unsur ketidaktahuan apakah sesuatu yang baru yang mau dilakukan itu akan berhasil atau akan membuahkan hasil. Sesuatu yang tidak diketahui cenderung akan diselimuti dengan sebuah perasaan. Bisa jadi takut, bisa jadi penasaran. Apabila diselimuti rasa takut, maka kita tidak akan melakukannya.


Perubahan apapun yang ingin dilakukan tahun ini, semoga semuanya dilakukan dengan keputusan, kesadaran dan dengan rasa penasaran akan hasil baik dan membahagiakan apa yang dapat didapatkan dengan melakukan perubahan tersebut. Semoga tahun baru, menjadi tahun dimana kita semua dapat mengaktualisasikan semua potensi dalam diri kita untuk mencapai tujuan-tujuan bahagia kita semua.


To your highest and masterful self in 2021,

Irvan Irawan Jie

www.irvanjie.com

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach

10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua