• Irvan Irawan Jie

Daily Joy - Mengejar Kebahagiaan


Kata asli dari kebahagiaan adalah sebuah keberuntungan atas sesuatu yang terjadi pada diri kita di momen tertentu. Sebuah kejadian yang berada di luar dari kendali diri kita. Sehingga tidak masuk akal untuk setiap kita mengejar kebahagiaan. Apabila sesuatu yang adanya di luar dari kendali diri kita dikejar, maka kemungkinan kita untuk mendapatkannya masih sama ketika kita tidak mengejarnya sama sekali.


Walau begitu mengapa banyak orang yang mengejar kebahagiaan? Bisa jadi karena mereka tidak tahu apa itu dan bagaimana mendapatkan kebahagiaan yang sebenarnya. Walaupun terdengar klise bahwa kebahagiaan adanya di dalam diri kita sendiri, namun ada cara untuk menciptakan dan mempertahankan kebahagiaan yang kita inginkan. Semuanya dimulai dari sebuah keputusan, keputusan untuk berbahagia dari dalam diri kita sendiri.


Terlalu banyak orang yang mencari kebahagiaan yang fana, didasari dari kekurangan yang mereka miliki. Kurangnya kenikmatan dalam hidup dalam bentuk pengalaman, uang, hubungan, status atau jabatan atau bahkan hal-hal lainnya. Semua ini adalah bahagia yang diciptakan dari luar ke dalam. Ketika hal ini terjadi, maka bahagia bisa saja terjadi tetapi tidak akan bertahan lama karena level kebahagiaan kita akan naik dan turun sama seperti emosi lainnya.


Bahkan orang-orang yang mengejar kebahagiaan dari hal-hal yang ada di luar dirinya semakin lama akan semakin membutuhkan level yang lebih tinggi untuk merasakan kebahagiaan yang sama. Lebih banyak uang, status yang lebih tinggi, pasangan yang lebih baik, harta benda yang lebih mahal. Yang lebih parahnya lagi adalah, semua itu bisa saja hilang karena adanya di luar dari kendali diri kita sendiri.


To your fullest of joy self,

Irvan Irawan Jie

Neuro-Semantcis Trainer

Associate Certified Meta-Coach

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua