• Irvan Irawan Jie

Daily JOY - Lembaran Baru


Hari pertama anak-anak masuk sekolah setelah liburan Idul fitri. Walaupun mereka belum naik jenjang kelas, tetapi hari ini rasanya seperti sebuah rasa yang baru. Setelah seminggu penuh rutinitas anak-anak tanpa sekolah, hari ini mereka berjuang kembali bangun pagi untuk bisa bersekolah secara daring. Proses lama yang seperti baru diiringi dengan celoteh anak-anak tentang apa yang mereka lakukan di masa libur minggu lalu.


Minggu yang sudah lewat menjadi sejarah bagi hidup mereka. Pagi ini mereka sudah membuka hari dan lembaran baru. Anak-anak dapat dengan mudah menutup lembaran liburan menyenangkan yang mereka lakukan dan memulai hari baru tanpa merasa terbebani atas lelah yang mereka dapatkan ketika berlibur. Biasanya memulai lembaran baru dilakukan oleh orang dewasa ketika ada sebuah momen penting, pernikahan, ulang tahun, tahun baru, dsb.


Apa jadinya kalau kita orang dewasa dapat melakukan hal yang sama? Tentu sebagai orang dewasa, saya lebih memiliki pengalaman dengan masa lalu. Ada yang baik dan ada juga yang tidak baik. Kemampuan menutup lembaran lama dan memulai lembaran baru di hari yang baru akan sangat membantu saya untuk lebih berbahagia di dalam kehidupan sehari-hari saya.


Masa lalu sudah lewat dan berlalu, hanya berdiam di alam kenangan memori dan nostalgia. Seberapa menyenangkan ataupun tidaknya, setiap dari kita tidak dapat mengulang kejadian tersebut. Saat ini yang bisa saya lakukan adalah menatap masa depan dengan menentukan apa yang akan saya lakukan hari ini. Dengan kata lain, saatnya memulai lembaran baru yang bernama hari ini.


Kebahagiaan seperti apa yang akan ditorehkan hari ini agar dapat menjadi nostalgia bahagia di hari esok?


To your fullest of joy self,

Irvan Irawan Jie

Neuro-Semantics Trainer

Associate Certified Meta-Coach


6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua