• Irvan Irawan Jie

Meta Coaching


Meta Coaching adalah sebuah system coaching yang diciptakan oleh L. Michael Hall, Ph. D. (Founder of Neuro Semantics) & Michelle Duval, dengan proses memodel beberapa coach-coach hebat secara internasional. Definisi dari Meta Coaching adalah sebuah seni untuk menfasilitasi seseorang atau organisasi menuju sebuah hasil yang disetujui bersama, melalui sebuah percakapan yang tiada duanya dengan cara menggerakkan sumber daya yang ada di dalam diri atau dari luar dan inti dari semua ini adalah untuk membangun, mengeluarkan dan mengaktualisasikan potensi. Percakapan ini akan memfasilitasi anda untuk menemukan frame pemikiran yang membentuk realita hidup anda dan secara sistematis menunjukkan cara untuk merubah apapun yang ingin anda rubah untuk mengeluarkan potensi terbesar di diri anda.

Meta Coaching bukanlah sebuah sesi coaching yang biasa. Seorang Meta Coach akan meningkatkan level sebuah sesi coaching dari sekedar performance menjadi transformational. Bedanya antara performance coaching dan transformational adalah dalam performance coaching, seorang coach diperbolehkan memberikan solusi. Sedangkan dalam transformational coaching, seorang coach tidak akan memberi solusi karena saya percaya bahwa solusi terbaik yang anda butuhkan sudah ada di dalam diri anda sendiri. Performance coaching juga tidaklah menentukan bahwa seseorang akan mengambil langkah-langkah yang sudah dibicarakan. Seorang Meta Coach akan membantu anda untuk membuat sebuah arti baru dari langkah-lagkah tersebuh sehingga kemauan dan keseriusan untuk melakukannya akan menjadi lebih kuat.

Beberapa keuntungan-keuntungan untuk coaching adalah:

  1. Memampukan anda untuk mentransfer sebuah kemampuan (skills) atau pembelajaran (learning) dari ruangan training ke dunia nyata

  2. Memampukan anda untuk menggali sumber daya anda yang tidak terpakai dan bisa saja terbuang sia-sia

  3. Memampukan anda untuk mempersiapkan tindakan atau sikap yang benar sebelum permasalahan muncul

  4. Memberikan anda sebuah paradigma baru untuk merubah diri, belajar dan manajemen

Tidak semua orang yang memanggil dirinya atau menyandang titel “coach” adalah benar seorang coach. Sebagai Meta Coach yang di sertifikasi oleh International Society of Neuro Semantics dan Meta Coach Foundation (MCF), saya mampu mengunakan ilmu psikologi kognitif dari Neuro Semantics untuk menfasilitasi anda mengeluarkan potensi diri anda sendiri. Passion saya adalah untuk membantu orang lain dalam membuat perubahan positif permanen dalam hidupnya. Apabila anda atau orang yang anda kenal bisa mendapatkan manfaat yang baik dari sebuah sesi coaching, contact saya dan saya akan dengan senang hati bertemu dengan anda.

#Nuerosemantics #MetaCoach #NLP

39 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua